You are here
Home > Manfaat Aura > Memaafkan Butuh Syarat

Memaafkan Butuh Syarat

Ya… kamu tidak salah baca, kamu butuh syarat untuk memaafkan orang lain, bukan sekedar “Ya… aku memaafkan kesalahanmu” karena kamu kasihan dengan wajah melasnya, bukan begitu? Namun sejujurnya dalam hatimu kamu tidak benar-benar memaafkannya, karena bagimu dengan cara memberikan maaf kepadanya maka dia akan merasa lega karena telah kamu maafkan, namun tidak demikian dengan dirimu.

Kamu butuh syarat untuk memaafkannya, seperti “Saya memaafkanmu dengan syarat kamu tidak melakukan hal yang sama kepada orang lain”.

Mungkin kamu akan bertanya, “Mengapa memaafkan butuh syarat? Bukankah jika memaafkan orang lain harus ikhlas tanpa meminta syarat?”.

Kamu tentu pernah mendengar ungkapan “Mata dibalas Mata, Tangan dibalas Tangan”, bukan? Ya… itulah teori ‘Membalas Impas’. Hal tersebut pun diperbolehkan oleh agama/keyakinan yang ada di kehidupan kita sekarang ini.

Namun, apakah hal tersebut harus dilakukan (Memaafkan dengan syarat dan membayar impas)? Tentu saja tidak, jika kamu memiliki jiwa lapang tentu saja tingkatan memaafkan orang lain tak lagi mengandalkan teori ‘Membalas Impas’ namun lebih dari itu, yaitu ‘Membalas Dengan Kebaikan’.

Bukanlah hal yang mudah untuk memaafkan dengan cara ‘Membalas Dengan Kebaikan’ bagaimana juga kamu hanyalah manusia biasa yang memiliki perasaan, bahkan  dari perasaan buruk tersebut akan terbentuk sebuah ingatan buruk yang dapat mengkontaminasi ingatan-ingatan baik. Jika hal tersebut terjadi, maka rasa benci, kecewa, tidak menerima akan bercampur menjadi satu.

Perpaduan dari pikiran, perasaan, dan sikap membenci tersebut menjadikan aura cerah dalam dirimu mengalami kepudaran, hingga akhirnya aura dalam dirimu lebih mudah menarik energi-energi negatif yang merubahmu menjadi seorang pembenci, pendendam, iri, pemarah, orang putus asa yang ingin selalu mengakhiri hidupnya.

Jika kamu bisa menyadari, sesungguhnya memaafkan orang lain memberikan untung yang sangat banyak sekali kepadamu.

Selagi hari ini kamu masih mampu untuk memaafkan maka berusahalah untuk selalu bisa memaafkan orang lain, karena akan ada masa dimana kamu tidak lagi mampu mengucapkan kalimat memaafkan tersebut untuk terakhir kalinya.

Semoga kamu tidak terlambat untuk mengungkapkan kalimat sederhana tersebut dengan ataupun tanpa sebuah syarat.

Simak Juga :

Cara Membuka Aura Untuk Memaafkan

Kenapa Harus Memaafkan

Syarat Untuk Memaafkan

Buka Aura Welas Asih

Tolong Dishare Ya...
Top