You are here
Home > Aura Kesehatan & Kecantikan > 3 Sifat Wanita Yang Dipuja Menurut Filosofi Jawa

3 Sifat Wanita Yang Dipuja Menurut Filosofi Jawa

Sifat Wanita – Menurut Filosofi Jawa dari Serat Yadnyasusila, Wanita bukanlah sahabat di belakang dalam rumah tangganya sendiri. Melainkan ia adalah ratu yang bertahta dengan segala kemuliaannya. Dan karena jabatannya sebagai seorang ratu, ia bertanggung jawab penuh pada masalah yang terjadi pada kerajaannya.

 

12

Ia harus mampu mengurus dan melayani raja berikut seluruh warga kerajaannya dengan sebaik-baiknya. Selaku ratu, sudah selayaknya jika ia menjadi wanita idaman. Dan untuk menjadi wanita idaman, ada tiga sifat wanita yang harus ada pada dirinya. Yaitu Merak Ati, Gemati dan Luluh.

 

Baca Juga : Cara Cantik Alami Dengan Membuka Aura Inner beauty

1. Merak Ati

Wanita yang memiliki sifat merak ati adalah wanita yang Ngadi Warna, yaitu pintar berdandan hingga terkesan ia pandai merawat kecantikannya. Tak hanya kecantikan fisik, tetapi juga kecantikan Batin.

Seorang wanita idaman wajahnya senantiasa terlihat cerag ceria dengan snyum manis sesekali tersungging di bibirnya. Ia juga pintar berandan dengan mengenakan pakaian yang pantas dan serasi. Luwes pula gerak Рgeriknya  dan manis lagi sopan tutur katanya.

Wanita seperti inilah yang jika bertahta sebagai ratu dalam keluarganya, akan merasa bahagia jika berada di sekitarnya. Bahkan tidak terbatas pada keluarga, orang lain pun akan merasa senang menatap pesona keindahan yang dipancarkannya.

 

2. Gemati

Gemati artinya mampu memelihara sesuatu dengan baik. Sebagai wanita idaman, Sifat wanita ini begitu menawan karena ia pintar menjalankan perannya selaku ratu rumah tanggaya. Selaku istri, ia melimpahkan cinta dan kasih sayangnya kepada suami dan anak-anaknya.

Selaku ratu yang merangkap pula menjadi menteri keuangan, wanita ini cerdik mengatur pengeluaran. Ia tidak boros, tetapi juga tidak terlalu ketat. Ia mampu memilih kebutuhan pokok keluarganya yang haru diadakan.

Begitu pula dengan masalah lain yang berhubungan dengan rumah tangganya. Wanita ini selalu hadir dan siap untuk membenahi yang belum beres dalam rumah tangganya.

 

3. Luluh

Luluh bermakna sabar. Sifat wanita idaman “Luluh” ini bisa terlihat dari perilakunya yang penyabar, tidak keras kepala, serta menerima segala sesuatu dengan hati yang lapang.

Dengan sikap luluhnya, wanita ini mampu mengelola rumah tangganya dengan baik yang akan membuat suami serta anak-anaknya merasa tenang di dalam rumah.  Wanita yang memiliki sifat luluh ini juga memiliki 3 sifat lain yaitu, momong, momor dan momot.

Momong bermakna mengasuh, merawat, dan menjaga segala sesuatunya hingga dapat tumbuh berkembang sesuai dengan yang diharapkan. Untuk dapat mengasuh dengan baik, seorang wanita harus banyak belajar sehingga memiliki pengetahuan yang cukup untuk merawat.

Momor bermakna bergaul atau berkumpul. Wanita idaman memiliki sifat yang supel sehingga mudah bergaul dengan siapapun di lingkungannya.

Momot bermakna dapat mengerti, memahami, menyimpan rahasia, dan tidak mudah marah serta tabah. Seperti lautan, hati wanita ini begitu luas hingga ia mampu menerima segala sesuatu yang datang kepadanya.

Demikian lah, 3 Sifat Wanita Idaman menurut Serat Yadnyasusila. Semoga Artikel ini bermanfaat, sampai ketemu di Artikel selanjutnya.

Dan sebagai informasi, untuk menyempurnakan sifat wanita jawa yang cantik dan anggun maka kosmetik yang digunakan harus alami. Dan untuk menemukan kosmetik alami yang berenergi Aura, silakan Anda kunjungi www.AuraWajah.com, atau Hubungi Mbak Salma di 0816607401/08112993401 PIN BBM : CSRATU77 atau Mbak Nayla di 0816607402/08112993402.

Beberapa Produk Kosmetik Alami ini adalah Bedak Aura Bidadari, Lipstik Aura Bidadari, Cream Aura Bidadari, Eye Shadow, Blash On Bidadari, Masker Aura Bidadari, Kosmetik Aura Bidadari.

Tolong Dishare Ya...
Top