You are here
Home > Cakra > Hubungan Aura Dengan Cakra

Hubungan Aura Dengan Cakra

cakra manusiaNah pada artikel yang berjudul aura itu mistik atau alamiah sudah saya singgung tentang cakra. Apa itu cakra dan ada hubungan apa cakra dengan aura? Itu yang akan Saya jelaskan pada artikel ini agar rasa penasaran Anda terlengkapi dengan membaca Artikel ini. Sebelumnya Saya ingin bertanya terlebih dahulu kepada Anda, Pernahkah Anda melihat Film Naruto? Jika “YA” tentunya Anda akan sering mendengarkan kata-kata cakra,cakra dan cakra disetiap adegannya. Cakra itu bukan hanya ada difilm saja, namun cakra itu nyata ada. Karena Cakra merupakan suatu roda penghasil energi/Aura dalam tubuh manusia. Cakra bekerja seperti roda yang selalu berputar untuk mengatur energi/Aura dalam tubuh manusia. Dan hubungan cakra dengan aura ini sangat erat sekali seperti halnya hubungan bumi dengan matahari, mereka erat sekali hubungannya. Matahari selalu menyinari matahari, dan bumi akan gelap jika tidak disinari oleh matahari, begitu pula dengan cakra dan aura, aura akan redup bahkan mati jika cakra dalam tubuh manusia lemah bahkan mati. Jika perputaran cakra ini tertanggu, maka terganggu pula aliran energi/Aura dalam tubuh manusia. Cakra mampu bekerja dengan berputar, jika cakra berputar searah dengan jarum jam maka cakra ini bekerja menyerap energi alam untuk menghasilkan energi positif dalam tubuh, tetapi jika cakra berputarnya berlawanan dengan arah jarum jam maka cakra sedang bekerja mengeluarkan energi-energi negatif dalam tubuh manusia.

Dalam tubuh manusia memiliki 7 cakra yang penting, dan setiap cakra tersebut memiliki karakteristik energi yang berbeda-beda dan tempat yang berbeda.

1. Cakra Dasar

Cakra dasar terletak pada perineum yaitu bagian tubuh antara anus dan kelamin, biasanya berwarna merah Cakra dasar ini merupakan pintu gerbang eenergi masuk dari alam ke dalam tubuh manusia. Normalnya, cakra ini bergerak lebih lambat dari yang lain. Cakra ini sangat berhubungan dengan kesadaran, keseimbangan fisik dan emosi manusia. Jika cakra ini terganggu, maka cakra yang lain pun ikut terganggu.

2. Cakra Seks

Cakra seks terletak di antara pusar dan kelamin, tepatnya pada 2 jari dibawah pusar dan biasanya berwarna jingga. Cakra seks menyebar melalui kelenjar gonad dan mempengaruhi reproduksi seseorang. Selain itu kreativitas dan artistik (nilai seni) seseorang ditentukan oleh cakra ini. Apabila cakra seks ini bermasalah, maka akan berimbas pada hasil kreativitas dan artistik seseorang.

3. Cakra Solar Pleksus

Cakra solar pleksus terletak di bawah tulang dada dan kelenjar pankreas, biasanya berwarna kuning. Cakra inilah yang menentukan emosi seseorang. Apabila seseorang pemarah, lanil, memiliki hubungan interpesonal yang kurang baik, kemungkinan cakra solar pleksus tidak dalam keadaan yang normal. Cakra solar pleksus berfungsi untuk mengatur kepribadian dan perasaan harga diri.

4.Cakra Jantung

Cakra jantung terletak di tengah dada dan kelenjar thymus, dan biasanya berwarna hijau. Cakra jantung mengatur tentang cinta kasih manusia terhadap sesama. Cakra ini memiliki kualitas spiritual yang tinggi. Karenanya, kualitas hubungan manusia dengan Tuhan ditentukan oleh cakra ini. Jika cakra jantung ini tertutup, maka seseorang menjadi tidak permanen. Dan jika cakra jantung terbuka permanen, hal ini dapat menyebabkan kelelahan fisik maupun emosional.

5. Cakra Tenggorokan

Cakra tenggorokan terletak di dasar tenggorokan dan kelenjar tiroid dan paratiroid, biasanya berwarna biru. Kemampuan seseorang dalam berbicara atau berkomunikasi untuk ekspresikan diri ditentukan oleh cakra ini. Jika cakra ini bermasalah, dapat menyebabkan masalah pada tenggorokan seperti suara serak atau gangguan tenggorokan lainnya.

6. Cakra Ajna (Kening)

Cakra ajna terletak diantara kedua mata dan dikelenjar pineal, dan biasanya berwarna nila. Cakra ajna inilah yang diyakini orang dapat memberikan intusis atau pengetahuan yang dapat memperkirakan sesuatu. Cakra ajna juga sering dikatakan mata “Ketiga” atau “Indra Enam”. Cakra ini memberikan kekuatan berimajinasi dan menggunakan pikiran. Jika kemampuan cakra ajna ini dapat dimaksimalkan, Anda akan memiliki instusi dan penggunaan alam pikiran Anda lebih baik.

7. Cakra Mahkota

Cakra mahkota terletak di puncak kepala dekat mahkota kepala. Cakra ini merupakan cakra yang mengatur kedekatan yang lebih dekat antara manusia dengan Tuhan. Selain itu cakra mahkota juga mengatur interpersonal masing-masing manusia. Jika cakra ini berputar baik dan optimal, Anda akan lebih mawas diri, tenang dalam berfikir, dan spiritual Anda akan lebih baik. NAmun jika cakra ini berjalan tidak normal dapat berakibat depresi dan perasaan ketidakpuasan.

Selain dapat mempengaruhi aura, cakra memiliki manfaat yang besar bagi kehidupan manusia. Oleh karena itu, sudah sepatutnya Anda menjaga kerja dari cakra pada tubuh Anda agar tetap stabil. Nah..berdasarkan penjelasan diatas sudah jelas bukan bahwa cakra memiliki hubungan yang sangat erat sekali dengan aura. Jadi jika Anda ingin memiliki pancaran aura yang cerah dan cemerlang sebaiknya Anda selalu menjaga cakra Anda agar tetap dalam kondisi yang stabil. Bagaimana caranya menjaga agar cakra tetap stabil, akan Saya jelaskan pada artikel selanjutnya.

Cara untuk menjaga cakra agar tetap stabli bisa Anda gunakan media alami yaitu Kristal Aura, Kalung Aura

Tolong Dishare Ya...
Top