You are here
Home > Aura Kesehatan & Kecantikan > Cara Menghilangkan Bau Badan Warisan Nenek Moyang Tanpa Deodoran

Cara Menghilangkan Bau Badan Warisan Nenek Moyang Tanpa Deodoran

Cara menghilangkan bau badan secara umumnya kita lebih kenal dengan menggunakan deodoran, tapi tahu gak sih, banyak juga lho yang kulit ketiaknya sensitive untuk menggunakan deodorant, dan bikin kulit ketiaknya jadi bermasalah seperti iritasi, bercak-bercak merah, gatal bahkan sampai jerawatan.

Bukannya bikin bau badan hilang, yang terjadi malah lebih bermasalah dibandingkan bau badan.

Pada dasarnya, bau badan terjadi karena kelenjar keringan pada tubuh memiliki pori-pori besar dan juga dikarenakan adanya sumbatan-sumbatan darah kotor pada tubuh. Alhasil bau badan menjadi tidak sedap.

Pada dasarnya bau badan seperti ini dapat diatasi dengan mudah, cara yang paling aman dan efektif adalah dengan menggunakan tanaman herbal alami seperti menggunakan sambiloto, kunyit asam, daun sirih, jahe dan cengkeh.

Berikut ini penjabaran kandungan yang terdapat dalam 5 jenis herbal tersebut

scrub-bau-badan

  1. Sambiloto

Sambiloto memiliki kandungan andrografin dan androfolit, dan panikulin yang mampu menjadi antibiotic alami tubuh. Zat tersebut bekerja untuk membersihkan darah kotor pada tubuh, sehingga aliran darah lebih lancar, begitupun dengan kulit, akan melalui proses pengecilan pori-pori tubuh yang dapat mebuat kulit lebih mulus dan lebih jarang berkeringat. Sehingga dapat mengurangi bau badan.

  1. Kunyit Asam

Kunyit asam memiliki kandungan minyak atsiri yang dapat membantu meningkatkan aroma tubuh agar lebih harum.

  1. Daun sirih

Daun sirih chavicol dan betlephenol, memiliki daya anti jamur, antioksidasi, dan antikuman yang dapat membuat minghilangkan bau badan.

  1. Jahe

Jahe juga memiliki kandungan atsiri yang dapat menghilangkan bau tidak sedap pada badan dengan mengeluarkan racun-racun tubuh lewat kelenjar keringat, kemudian menutup pori-pori besar yang dapat menimbulkan bau badan tidak sedap.

  1. Cengkeh

Memiliki kandungan minyak atsiri aromatika yang dapat menghilangkan bau tidak sedap.

Cara penggunaan bahan-bahan tersebut bisa dengan menjadikannya masker untuk ketiak atau juga dengan meminum bahan-bahan tersebut.

Untuk masker, kamu bisa membuat masker tersebut dengan takaran kira-kira 1:1, sedangkan untuk diminum, ada takarannya tersendiri dan tidak harus diminum secara bersamaan, karena pasti rasanya tidak enak , sebelum meminum terlebih dulu tentu harus di rebus terlebih dahulu dan dengan mencampurkan sedikit madu.

Itulah 5 bahan herbal alami yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bau badan secara permanen tanpa menggunakan deodoran. Untuk simplenya, kamu dapat menggunakan herbal alami penghilang bau badan.

Bau-Badan
www.herbalratuaura.com

Tolong Dishare Ya...
Top