You are here
Home > Aura Kesehatan & Kecantikan > Cara Menambah Berat Badan Agar Tubuh Ideal Dan Tidak Terlihat Kurus

Cara Menambah Berat Badan Agar Tubuh Ideal Dan Tidak Terlihat Kurus

Berikut ini saya bagikan cara menambah berat badan agat tubuh terlihat ideal dan tidak terlihat kurus.

Kan gak oke banget ya.. bajunya udah bagus, tapi yang pakai baju bodynya gak mendukung lekukan dari pakaian tersebut karena terlalu kurus.

pasti akan kelihatan aneh dan terlihat gak keren banget deh..

 

CARA MENAMBAH BERAT BADAN

Jadi.. simak yuk cara menambah berat badan agar tubuh ideal berikut ini:

1. Porsi Kecil, Makan Lebih Sering

Banyak yang beranggapan jika makan dengan porsi besar akan membuat orang lebih cepat gemuk. Kenyataannya memang benar, namun cara itu kurang tepat. Karena mengkonsumsi makanan dengan porsi besar akan membuatmu lebih cepat kenyang. Selain itu makan dengan porsi yang besar pada awal program menaikan berat badan akan membuat lambungmu terasa sesak.

Selain dapat membuat perut begah, cara tersebut juga dapat menurunkan daya konsentrasi dalam berpikir, sehingga kamu akan merasa mudah mengantuk, capek, atau malas untuk melakukan sesuatu karena penyaluran oksigen ke otak kurang.

 

2. Konsumsi Makanan Penambah Berat Badan

Makanan penambah berat badan tidak selalu snack, justru kacang-kacangan, buah-buahan, kentang, makan olahan susu, roti akan membuat masa berat badanmu cepat naik.

Oke, memang snack dapat membuat berat badanmu naik, namun makanan ringan tidak cukup membantu untuk meningkatkan berat badan karena kandungan kalori dan karbohidrat tidak terlalu besar. Justru makanan ringan dengan perasa dan pewarna makanan yang tidak alami akan membuatmu ketagihan, jika dikonsumsi terlalu banyak hal tersebut tidak baik karena kandungan tersebut dapat membuatmu mengalami masalah kesehatan.

Makan roti dengan selai kacang atau coklat, buah pisang, apel, durian, alpukat, keju, mentega, susu coklat, kentang, ataupun daging akan membantu berat badanmu cepat naik. Selain terasa lezat, makanan tersebut juga mengandung kandungan yang alami, sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari.

 

3. Perbanyak Minum Air Putih

Mungkin kamu berpikir jika air putih selama ini lebih sering digunakan untuk menurunkan berat badan karena meminum air putih dalam jumlah banyak akan membuat tubuh mudah merasa kenyang.

Memang hal tersebut benar adanya, namun air putih tidak selalu membantu menurunkan berat badan. Justru banyak minum air putih akan membantu dalam membentuk tubuh ideal.

Karena sifat dari air putih adalah mudah mengikat racun-racun dalam tubuh.

Walaupun memang sering minum soda dapat membantu menaikan berat badan dengan cepat, hanya saja minum air bersoda dapat membuat perutmu buncit karena memiliki kandungan gula yang besar, selain bikin perut buncit, minum air bersoda juga berpotensi mengidap diabetes. Gak mau dong pastinya, jadi pilih yang alami saja, walaupun tidak bisa membuat berat badan naik dalam waktu singkat, hal tersebut tentu jauh lebih aman dan juga lebih menjaga lingkar perut tetap ideal.

 

3. Kurangi Kebiasaan Bergadang

Bergadang boleh saja asalkan memang ada perlunya. Entahlah kasus perut tambah buncit atau tambah kurus dalam bergadang masih menjadi perdebatan.

Hanya saja, untuk kebiasaan bergadang dalam meningkatkan berat badan ideal bagi saya memang bukanlah kebiasaan yang baik. Pasalnya, selain hal tersebut dapat menggangu fokus kerjamu di pagi hari, bergadang bukanlah hal yang perlu dilakukan jika memang tidak ada urusan, karena tubuh pun memerlukan waktu untuk istirahat agar organ-organ dalam dapat bekerja sesuai dengan ritmenya. Memaksakan tubuh untuk selalu bekerja akan membuat organ dalam tubuhmu mengalami masalah.

kapsul-gemuk
www.terapi-aura.com

 

4. Olahraga

Siapa bilang menaikan berat badan tidak perlu olahraga? Justru dengan melakukan olahraga secara teratur kamu akan mendapatkan bentuk tubuh yang bagus.

Menaikan berat badan tanpa olahraga akan membuat bentuk tubuhmu biasa saja, tidak terlihat menarik. Bandingkan dengan mereka yang sering melakukan olahraga, maka akan terlihat bedanya, tubuh mereka terlihat ‘Seksi’ dan memiliki aura daya tarik tersendiri.

“This is not just about a healthy body, but also about how to make the body look aesthetic”

ini bukan hanya tentang tubuh yang sehat, tapi juga tentang cara membuat tubuh terlihat estetik.

 

5. Selalu Lakukan Afirmasi

Selalu melakukan afirmasi adalah kunci penting yang harus selalu kamu jaga. Semakin kamu yakin dengan afirmasi yang kamu ucapkan, semakin besar kemungkinan tingkat keberhasilan dalam program meningkatkan berat badan.

Kunci segel meningkatkan berat badan adalah segel Rasila Sarira, bentuk dari segel ini adalah tangan kiri membentuk kepalan, sedangkan tangan kanan menutupi kepalan tersebut dari atas, tempatkan segel tersebut di antara pusar dengan mengucapkan kalimat afirmasi berikut :

“Apapun yang terjadi dalam hidupku saat ini, aku tetap mencintai diriku dan tubuhku seutuhnya, dan mulai sekarang aku izinkan diriku dan tubuhku menerima energi alam semesta melalui sarana masuk kedalam tubuhku untuk membuat berat badanku menjadi naik hingga dalam batas normal, sehingga aku memiliki tubuh yang baik dan ideal, semua ini demi kebaikan dan demi kesehatanku, serta aku tidak mudah tersakiti oleh apapun dan oleh siapapun, sehingga aku menjadi manusia yang lebih baik dan bahagia.”

Ucapkan kalimat tersebut sebanyak 5 hingga 7 kali setiap pagi.

Tolong Dishare Ya...
Top