You are here
Home > Aura Kesehatan & Kecantikan > Cara Berhenti Merokok Dalam Waktu 30 Hari Tanpa Paksaan, Kamu Yang Mau Berhenti Merokok Wajib Tahu

Cara Berhenti Merokok Dalam Waktu 30 Hari Tanpa Paksaan, Kamu Yang Mau Berhenti Merokok Wajib Tahu

Merokok memang sudah menjadi sebuah kebiasaan dalam keseharian, karena merokok adalah hal yang sudah membudaya dalam kehidupan, terutamanya bagi para pria. Gak enak banget kan ngumpul-ngumpul sesama pria gak ngerokok, rasanya pasti hambar banget. Tapi masalahnya, jika sudah menjadi kebiasaan, ujung-ujungnya kecanduan, dan resiko beragam penyakit jadi mengintai. Dari situ mulailah banyak orang mencari cara berhenti merokok.

Memang sih merokok itu banyak enaknya. Mulai dari bisa ngilangin stress, gampang dapat ide, memperbaiki mood, menetralkan pikiran, ngilangin suntuk, bosan, ngantuk.

Tapi, hal-hal enak tersebut tak jarang membuatmu jadi mengeinvestasikan penyakit dalam tubuhmu. Seperti penyakit: jantung, kardiovaskular, paru-paru, impoten, kanker pula.

Humbb.. perlu diwaspadai sekali kan untuk menghilangkan kebiasaan merokok.

Tapi masalahnya, kalau sudah kecanduan sulit banget buat berhenti.

Maka dari itu kali ini aku akan membagikan cara untuk berhenti merokok, tapi gak memaksakan kamu untuk bisa berhenti merokok.

Ikuti deh Tips ‘ Cara Berhenti Merokok Dalam Waktu 30 Hari Tanpa Paksaan’ berikut ini.

Cara Berhenti Merokok Dalam Waktu 30 Hari Tanpa Paksaan

Berikut ini penjelasan dari cara berhenti merokok dalam waktu 7 hari, untuk hal ini saya yakin kamu sudah memiliki niat untuk bisa berhenti merokok.

  1. Keinginan Untuk Lebih Sehat

Berhenti merokok bukkanlan sebuah pengorbanan, namun memang keinginann untuk bisa ebih sehat dari sebelumnya.

Tanamkan pikiran tersebut, bahwa sebenaarnya kamu tidaklah membenci rokok,tetapi ingin lebih sehat dari sebelumnya.

  1. Mengurangi konsumsi rokok harian

Kamu dapat mengurangi konsumsi rokok harian untuk langkah awal berhenti merokok. Tentu saja akan tidak menyenangkan kan kalau kamu memaksakan diri untuk berhenti merokok dalam waktu yang singkat. Pertahankan hal ini selama kurang lebih 1 minggu.

Stepnya, jika dalam mengkonsumsi rokok setiap hari setidaknya kamu bisa menghabiskan sekitar 30 batang, maka kamu harus menguranginya paling tidak setengah dari konsumsi harian, maka, jika biasanya setiap hari kamu konsumsi 30 batag setiap hari, maka harus kamu kurangi sekitar 15 dari biasanya. Dan hal ini coba terapkan lencang waktu 2 atau 3 hari. 2 hari berhasil, maka hari berikutnya harus berkurang setengahnya lagi. Jika sebelumnya sebanyak 15 batang, maka harus dikurangi setidaknya 7 atau 8 batang dari biasanya. Jika gagal, maka kamu harus tetap mengurangi konsumsi rokok tersebut setelah 2 atau 3 hari kemudian.

Lakukan hingga konsumsi batang rokok mencapai nol atau bisa dikatakan kamu tidak mengkonsumsi rokok lagi.

  1. Gantikan Rokok Dengan Permen

Untuk menggantikan rasa pahit karena tidak mengkonsumsi rokok, kamu dapat mengganti konsumsi rokok dengan permen ataupun dengan gula.

Karena pada dasarnnya rasa manis pada rokok dikarenakan filter pada rokok telah dilapisi dengan gula atau perisa  lainnya sehingga terasa ada sensi tersendiri ketika merokok.

Dan menghisap rokok pun sebenanrnya hanyalah sensasi.

Jadi, raskanlah hisapan dari permen seperti menghisap rokok,  walaupun memang tidak menimbulkan asap ketika kamu mengkonsumsi permen.

Hal ini pun menjaga dirimu dari kebiasaan keinginan merokok setelah akan atau kebiasaan pagi saat sedang ngopi.

Memang agak sulit di awal, lama-lama kamu pun juga akan terbiasa juga kok, karena memang butuh proses.

  1. Atasi Dengan Terapi

Sekarang ini mulai banyak cara untuk berhenti merokok, salah satunya dengan terapi berhenti merokok. Hal ini sangat manjur sekali untuk mengatasi kebiasaan merokok, karena kamu didampingi  dan diberi sarana obat-obat herbal guna menunjang usahamu untuk berhenti merokok.

bebas-rokok

Tolong Dishare Ya...
Top